bu

Warung Bu Karminah: Pecel & Tumpang

    Nasi Pecel, Nasi Tumpang Kediri, Spesialis Masakan

    Malam ini, seperti biasanya kelaparan selalu siap melanda diriku. Untuk menyiasati kelaparan ini, aku harus segera mungkin mencari makan malam. Kelaparan ini bukan soal biasa, karena memang begitulah bila malam menunjukkan jam 20.00 WIB aku pasti kelaparan. Maklum, baru tadi siang aku makan, dan pagi tidak pernah sarapan sebelum berangkat kuliah.

    Sehari aku hanya makan dua kali saja, kadang sekali. Entah mngapa, aku belum bisa bernafsu makan, selezat apa pun kalau tidak “lapar”, ya tidak bakalanbernafsu makan. Eits, tunggu dulu! Aku ini laki-laki, jadi tidak ada istilah diet-diet segala. Aku hanyalah hamba Allah yang berusaha untuk mengamalkan nilai-nilai kehidupan Nabi yang telah terbukti Menyehatkan, yaitu makan ketika sedang lapar, dan berhenti sebelum kenyang.
    Pernah juga aku dicekoki dengan seuatu falsafah hidup, Hidup itu bukan untuk makan, dan makan hanya untuk dapat hidup. Ini sangat memberiku suatu kenyataan bahwa dalam pemenuhan sesuatu agar tidak berlebihan, yaitu seperlunya saja. Makan, ya seperlunya saja. Dan seterusnya, karena yang berlebih-lebihan kurang tepat untuk kebaikan diri.
    Warung Bu Karminah di mana aku dapatkan makan malamku ini terletak Jl. Dr Suharjo. tepat 15 m perempatan yang ke arah Veteran atau Universitas Kadiri, tepatnya sebelah timur jalan, di depan pertokoan. warung ini tergolong warung semi PKL, karena bisa malam hilang, ia hilang pula di telan waktu. artinya, malam saja buka warung ini.

    Bagi kamu-kamu yang berdomisili daerah sekitar Kediri Kota, saya rekomendasikan makan di warung ini. Selain murah meriah, namun kualisitas Makanannya dapat membuat orang merasa Ketagihan. Buktinya, aku sudah sendiri sering berlangganan makan di warung itu.

    Warung tersebut menyediakan menu nasi pecel (Rp. 3000,-) dan tumpang (Rp. 3000,-)*, kopi dan es teh. Bagiku, yang paling nikmat adalah “nasi tumpang-nya” itu loh.Bikin terus dan terus ketagihan, tenanan wenak bener!! Dengan kriuk-kriuk krupuknya. Oh iya, walau pun tempatnya di pinggir jalan, hiegenisnya tetap terjaga.
    Biasanya, aku pribadi datang ke warung ini sekitar jam 20.00 atau 20.20. bukanya hanya malam saja, jam 20.30 biasanya nasinya sudah habis, maka cepat-cepatlah sebelum jam tersebut jika ingin menikmati sensasi rasa nasi pecel/tumpang bu karminah ini. Insyallah tidak mengecewakan dan sesuai dengan selera lidah Anda.
    *Ketika Harga Bensin Masih 6.500

    352 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

    Similar Category Post

    Diterbitkan oleh

    algazel ma'ruf

    Lelaki muda ini pecinta literasi dan dunia da'wah bil kitabah. Essai, opini, artikel adalah bentuk tulisan pujaannya. Filsafat, psikologi dan tasawuf adalah materi yg menarik hatinya.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *