Tidak Mood, Tantangan yang Mengasyikkan

    Siapa pun orangnya, termasuk kamu, jika sanggup menerima perasaan tidak mood  terhadap pekerjaan apa pun. Sebenarnya ia tidak begitu, ia hanya ingin menunjukkan kepadamu, bahwa kamu memiliki kekuatan untuk menciptakan mood di dalam dirimu sendiri. Kamu jangan menunggu moodmuncul (sempurna), baru kemudian kamu akan bekerja lebih aktif. Sebaliknya, apa yang harus kamu lakukan adah teruslah bekerja, dan ciptakan moodmu sendiri saat bekerja.

    Ketergantungan padanya, dapat menyebabkan perasaan bersalah. Itu diakibatkan mood tidak banyak membantu dalam penyelesaian pekerjaanmu. Kecuali, kamu mau menempatkannya pada posisi yang dipandang positif. Bahwa, tidak mood akan mengajarkanmu untuk menciptakan mood itu.
    Ketika kamu ada masalah dalam pekerjaanmu, semisal pada hal ini. yaitu, perasaan mood yang sirna. Kamu akan secara otomatis terhadapkan oleh suasana ketergesaan, yang memaksamu untuk segera menuntaskan masalah tersebut. Menempatkan masalah dalam daerah yang tidak terlalu rendah, hingga kamu bersikap apatis, atau menempatkannya pada daerah yang terlalu tinggi juga akan berdampak pada ketertekanan. Keduanya sama-sama kurang baik untuk direalisasikan. Nah, untuk itu, tempatkan masalah dalam zona yang menurut kita tidak terlalu melampaui kemampuanmu, atau tidak pada tempat yang terlalu tidak menantang untuk ditaklukkan. 
    Berlanjut pada tekanan yang menguntungkan, semisal tekanan tidak mood agar menjadi manusia yang memili mood terhadap pekerjaan, merupakan tekanan positif dan menguntungkan. Dalam artian, ia benar-benar akan mendorongmu untuk bertindak.
    Di saat kamu terlibat secara positf dalam menghadapi tantangan, otakmu akan dipenuhi dengan zat-zat semisal katekolamin yang dipiju oleh system adrenal. Bahan-bahan kimia ini menyiapkan otak agar tetap waspada dan penuh perhatian, tertarik dan berenergi untuk menjaga segenap usaha agar tetap berlangsung secara terus-menerus.
    kewaspadaan meningkat, ketertarikan semakin ada yang menjadikan seseorang melakukan pekerjaannya secara terus-menerus. Maka, kamu dapat mengambil metode ini. karena ini penting untukmu, sebagai penguatan diri. Walau pun tantangannya besar, seseorang yang aktif di dalam pekerjaanya akan segera membuat dirinya tenang, waspada dan produktif

    651 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

    Similar Category Post

    Diterbitkan oleh

    algazel ma'ruf

    Lelaki muda ini pecinta literasi dan dunia da'wah bil kitabah. Essai, opini, artikel adalah bentuk tulisan pujaannya. Filsafat, psikologi dan tasawuf adalah materi yg menarik hatinya.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *