3

#Rapat Analisa SWOT Rayon Abraham

    Semalem aku rapat bersama sahabat-sahabat rayon abraham Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Sunan Ampel di Sumber Jiput Kediri. Dalam kesempatan tersebut, acara dimulai jam 20.20 dan usai jam 23.50. ada beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut, yaitu analisa SWOT Rayon Abraham, guna program kerja bagaimana abraham nantinya.

    Abraham Sunan Ampel Kediri, PMII, Rapat Malam

    Rapat tersebut dihadiri oleh segelintir orang saja, yaitu; para pengurus Rayon, pengurus komisariat dan para sesepuh alumni. Alhamdulillah, dan ternyata semuanya masih dalam suasana kekeluargaan yang penuh dengan canda-tawa. Penuh dengan kesumringahan dan kenyamanan.

    Tentu, yang dibahas adalah masalah internal dan eksternal organisasi. Tidak ada hubungannya dengan bagaimana hubungannya individu dalam organisasi, lebih menekankan pada organisasi itu sendiri. Dalam kesempatan ini, aku tiba-tiba muncul ide di dalam pikiranku untuk membuat buku mengenai dunia organisasi.
    Melihat fakta, tak jarang mahasiswa yang alergi terhadap organisasi-organisasi, atau pun LSM-LSM. Anggapan mereka, organisasi itu suka demo, ga ada kerjaan, wira-wirihanya ngurusin acara. Hampir saja para aktivis dianggap sebagai seperti orang yang tidak ada kerjaan, bagi mereka lebih baik belajar daripada organisasi.
    Sudah bukan alasan lagi mahasiswa petapa, yang bertapa di kamar, bertapa di mall dsb. Lebih baik isilah masa mahasiswa dengan belajar sungguh-sungguh sekaligus berorganisasi dengan baik dan benar.

    Insyaallah, dalam waktu setahun ini buku itu akan segera aku tulis, yaitu bagaimana menjadi mahasiswa yang aktivis. Mengingat ada banyak proyek yang harus saya selesaikan.

    125 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

    Similar Category Post

    Diterbitkan oleh

    algazel ma'ruf

    Lelaki muda ini pecinta literasi dan dunia da'wah bil kitabah. Essai, opini, artikel adalah bentuk tulisan pujaannya. Filsafat, psikologi dan tasawuf adalah materi yg menarik hatinya.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *