Lanjutkan!!

    Apa yang kamu rasakan, jika saat sedang menikmati hidangan yang sangat kamu inginkan tiba-tiba dihentikan oleh seseorang tak dikenal. Tiba-tiba ia segera merebut makanan tersebut darimu, perasaan marah pun mulai bermekarang di dalam dirimu. Untuk mengungkapkan kemarahan itu, sepenuhnya pilihan ada di tanganmu. Perasaan inilah yang membuatmu selalu teringat saat misalnya sedang dalam kondisi demikian.
    Walau pun demikian, saya hanya ingin menunjukkan jika kamu sudah merasa nyaman dengan sesuatu, kamu akan kesulitan untuk terlepas darinya. Justru, jika kamu merasa tak nyaman dengan sesuatu, kamu pun ogahuntuk mendekatinya. Perasaan nyaman inilah yang perlu dihadirkan saat bekerja atau saat kaki tak lelah melangkah menggapai angan. Perasaan nyaman, dan tak nyaman saat perasaan itu hilang. Lalu, ciptakanlah perasaan tersebut secara berlahan.
    Karena alasan itulah, mengapa kamu bisa melihat orang bisa mondar-mandir ke sana kemari. Mengapa semua tak pernah duduk malas, tak pernah “galau” menjalani semua apa yang dihadapinya. Perasaan nyaman selalu dicari oleh siapa pun, tak peduli apakah kamu anak seorang raja atau siapa pun. Semua orang memiliki selera yang sama, bukan hanya laki doang yang memiliki selera berbeda. Hanya saja, tingkat selera seseorang berbeda antara satu dan yang lain. Antara kenyamanan yang dibutuhkan perorangan berbeda dengan yang lain.
    Apalagi jika kamu berada di lingkungan yang mendukungmu, misalnya kamu berada di lingkungan orang-orang yang sudah ‘top-news’ hartanya, mobilnya selalu up-date. Dapat dipastikan, kamu pasti ngiri.Ga percaya? Buktinya berapa kali kamu ganti hp, hayoo!! Dijawab.
    Ini menunjukkan, jika lingkunganmu baik. Kamu pun akan menjadi baik. Sebab, saat kamu mencoba berbeda dari lingkunganmu kamu pun dianggap aneh oleh mereka. Alhasil, kamu semakin tertekan, tertekan ini meruapakan perasaan nyaman. Perasaan nyaman yaitu berupa penyesuaian diri dengan mereka, mau tidak mau kamu pun harus mengejar penyesuaian diri untuk menemukan kenyaman tersebut. Kenyamanan tanpa ada tekanan.
    Maka tak ada pilihan lain untuk mendapatkan kenyaman, kecuali hentikan kemalasan, segera “lanjutkan” usaha yang pernah mati di tengah jalan. Segera lanjutkan mimpi yang pernah terkubur, segera wujudkan harapan kedua orang tuamu. Tidak ada pilihan untuk membiarkannya semuanya mati tanpa apa-apa, teruslah melanjutkan langkah yang sudah pernah kamu jalankan.
    Semakin melihat jalan yang ada di depanmu dengan mata yang terang, semakin memperkuat perasaanmu. Kamu tak kan pernah melupakan mimpi yang pernah akan dikejar. Segera, cucilah kaca matamu jika berdebu, lihatlah keindahan mimpi yang indah itu. Begitu  indahnya, begitu nyamannya. Melupakan mimpi yang membuatmu berhenti melangkah, semakin kuat sinyal kenyamanan mimpi itu, semakin banyak sinyal magnet yang ada di dalam gerak langkahmu.

    Apakah bisa menunda ingin mendapatkan apa yang kamu butuhkan, misalnya menunda ingin segera buang air besar. Bagaimana perasaanmu, sakit kan? Seperti halnya impian, mungkin kamu ga sabaraningin segera mendapatkan semuanya, semuanya tercapai sesegera mungkin dengan bentuk yang paling bagus mungkin. Karena itulah, jangan tunda-tunda untuk bangkit kembali, mengusahakan impian yang pernah mati. Segera ambil tindakan, seperti saat kamu sedang lapar. Tak bisa ditunda, karena menunda makan bisa berakibat kematian. Yang bener? Benar coba tunda barang seminggu saja. Pasti sudah mampus riwayatnya. Hehe, gurau aja. Tidak menunda, akan membuat langkah semakin bernafsu. 

    855 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

    Similar Category Post

    Diterbitkan oleh

    algazel ma'ruf

    Lelaki muda ini pecinta literasi dan dunia da'wah bil kitabah. Essai, opini, artikel adalah bentuk tulisan pujaannya. Filsafat, psikologi dan tasawuf adalah materi yg menarik hatinya.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *