SAM_2886

Kopdar Blogger Nusantara; Ajang Bertemu dan Berbagi

    Tak lama
    aku berkecipung dalam dunia blogging. Mengenal tentang ini, baru tiga tahun
    yang lalu. Beberapa saat setelahnya sempat vakum dan kemudian sekarang aktif
    kembali sejak tiga bulanan. Keaktifan tersebut didukung oleh domain yang baru
    saja saya beli, sehingga lebih terkesan bertanggungjawab terhadap blog. Tidak menelantarkan
    begitu saja. Bila pembaca berminat berbagi keilmuan mengenai dunia blogging,
    kami memohon untuk memberi masukan pada blog sederhana ini, www.makruf.com dengan memberikan masukan
    secara sopan ke alamat email algazelmakruf@gmail.com.
    Kita belajar bersama.
    Kopi darat
    blogger nusantara saat ini di tahun 2013 diadakan di Jogjakarta. Kota yang
    sangat saya impikan untuk selalu menikmati aura nilai-nilai kearifan lokal. Sebenarnya
    hampir saja pupus harapan untuk tidak ikut BN, lagi-lagi karena kendala waktu
    dan materi. Untungnya, orang tua bisa memahami dunia anaknya sehingga
    memberikan ruang yang cukup. Benar, sebenarnya jiwaku dikalahkan oleh
    ketidakinginan hadir. Namun, karena sudah terlanjur “janjian” sama mas Wahyu
    Alam, saya pun berusaha untuk bisa ikut kopdar BN. Dan alhamdulillah, bisa.
    plat-M
    Wahyu Alam dengan Bajunya Khas Madura Blang
     Merah-Putih
    Lah,
    siapakah mas Wahyu Alam. Beliau adalah founder dari Plat-M.com yang
    merupakan komunitas blogger madura untuk menduniakan madura. Sumpah, aku bela-belain
    untuk bertemu dengan beliau. Bukan karena ngefans, namun karena aku
    merasa “ada” untuk daerahku sendiri. Sebut saja kabupaten Sumenep yang
    merupakan salah satu dari empat kabupaten yang berada di Madura. Nah,
    rencananya di kabupaten tempat kelahiranku akan didirikan RT tersendiri dibawah
    naungan plat-M.
    Pertemuan
    kami saat itu pada sesi istirahat siang hari di rumah Joglo Abang Sleman
    Jogjakarta. Saat itu, istirahat sekaligus acara makan dan shalat. Aku memang
    berniat untuk bertemu beliau, dan akhirnya ketemulah dia di pojokan bersama
    teman-teman plat-M lainnya, serta beberapa teman blogdetik; semisal Mas
    Slametux dan Mba Ria. Tanpa sungkan, dengan mengelus dada karena ‘ada rasa
    bagaimana’ saat bertemu dengan orang baru. Makanya, aku langsung samperin
    beliau yang kebetulan berpakaian ‘kaos sakera’. Saya pun bersalam-salaman, dan
    diberilah aku sebuah stiker plat-M. Tak lupa, aku diperkenalkan olehnya kepada
    teman-teman plat-M lainnya.
    Tak lupa
    pula, sebenarnya saat itu bertemu dengan Mba’ Ria Lyzara. Sudah lama ingin
    bertemu dan sharing dengan beliau. Tapi entahlah, karena mungkin beliau
    terlihat begitu sibuk, sehingga kurang pantaslah bila menggangunya. Dan beliau
    merupakan Salah satu orang aku kagumi dari para blogger yang sama temui. Kok bisa?
    Jangan keburu nyimpulin.
    Karena aku
    sudah lumayan lama mengikuti perkembangan blognya, yang saya tahu dari seorang
    teman saya yang juga teman beliau. Utamanya, terhadap prestasi sehingga
    akhirnya menjadi “Ambasador Google Indonesia”. Sumpah, keren banget!!
    Tidak apalah
    walau tak sempat bercakap atau shareing dengan kedua beliau di atas. Karena sejujurnya,
    saya pribadi kurang percaya diri berada di hadapan mereka berdua. Biarlah waktu
    yang berbicara di lain kesempatan, yang memberikan ruang untuk keinginan saya.
    Kediri, 06 Desember 2013

    182 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

    Similar Category Post

    Diterbitkan oleh

    algazel ma'ruf

    Lelaki muda ini pecinta literasi dan dunia da'wah bil kitabah. Essai, opini, artikel adalah bentuk tulisan pujaannya. Filsafat, psikologi dan tasawuf adalah materi yg menarik hatinya.

    8 tanggapan untuk “Kopdar Blogger Nusantara; Ajang Bertemu dan Berbagi”

    1. Klo kopdar2 seperti itu kita harus percaya diri mas, sy dulu jg gitu, tp klo diem aja kita ga bisa kenalan sama yg lainnya, kita2 yg belum terkenal inilah yg nyamperin org2 yg udah terkenal di dunia blog, hehe.
      di inget sukur ga di inget gpp, yg penting kita punya cerita :p

      makasih ya sudah ikutan kontesku, salam kenal 🙂

      *klo boleh usul, kolom komennya buka untuk blogger selain blogspot dong 🙂

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *