Ketidakpastian Seminar Kesehatan Mental oleh NGOPI

    Aku tidak akan menganggap ini biasa-biasa saja, namun ini merupakan hal yang sangat luar biasa bagi diriku pribadi.  Tantangannya ke depan mid pertama Semester V ini adalah pengadaan Seminar Kesehatan Mental, yang kebetulan aku sendiri dipercaya oleh Ketua DEMA Ps. Psikologi Islam STAIN Kediri untuk menjadi Ketua Panitia.

    Sejatinya, aku trauma banget dengan kepanitian seperti ini, mengingat dari pengalaman lalu saat pernah menjadi ketua penitia Ushuludin Camp atau Makrab mahasiswa-mahasiswi baru 2012 Jurusan Ushuluddin dengan peserta berjumlah 130-an orang.  Acara tersebut nyaris tak berjalan dengan sukses, tempatnya terpaksa dengan semua keterpaksaan karena kepepet waktu.
    Dan aku tak mau kejadian yang serupa ini terjadi pada acara seminar yang akan diagendakan. Rencananya, pematerinya memang gratis namun anggaran untuk peserta semisal snack dan lain-lain tentu ada biaya yang harus dikeluarkan. Total anggaran pendanaan oleh penitia dalam proposal Rp. 1.465.000,-.
    Agenda seminar tersebut direncanakan pelaksanaannya pada tanggal 08 Oktober 2013 di Lt.4 Gedung Rektorat dengan tema, “Turunnya moralitas  masyarakat Indonesia dan pengaruhnya terhadap kualitas kesehatan mental dalam ruang lingkup budaya ketimuran.” Dengan Pembicara, dr. Nova Riyanti Yusuf, Spkj. (Wakil Ketua Komisi IX DPR RI).

    Tapi entahlah, menurut beberapa sumber permohonan dana untuk acara kemahasiswaan akan sulit, mengingat ada beberapa alasan. Tidak peduli, aku tidak tahu apa itu, jelasnya aku sendiri tetap akan mengajukan proposal ini. Mudah-mudahan agenda seminar kesehatan mental yang dibawahi oleh NGOPI Ngobrol Seputar Psikologi dapat berjalan dengan lancar. Amin…

    925 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

    Similar Category Post

    Diterbitkan oleh

    algazel ma'ruf

    Lelaki muda ini pecinta literasi dan dunia da'wah bil kitabah. Essai, opini, artikel adalah bentuk tulisan pujaannya. Filsafat, psikologi dan tasawuf adalah materi yg menarik hatinya.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *