2013-01-09-17.04.34_2

Humor

    Memang benar, ada yang mengatakan bahwa banyak tertawa akan mematikan hati. Namun, banyak diam tanpa tertawa hanya akan membuat pikiran semakin terbebani, humor mencairkan suasan tegang, melemaskan otot yang kelelahan dan memberikan energy baru. Pertanyaannya yang kemudian muncul adalah, bagaimana agar menghumorkan cara melakukan sesuatunya? Bukan berarti melakukan suatu pekerjaan dengan tidak serius, lebih dari itu mengubah keseriusan dalam bekerja ke bentuk humor-humor yang begitu mengederjikkan diri kita.
    Humor termasuk dalam bentuk hubungan dengan orang lain. Melalui humor, emosi seseorang dengan yang lainnya akan semakin melekat, dan rekat. Walhasil, tidak ada rasa tertekan antara yang satu dengan yang lainnya. Jika pada situasi forum tanpa ada rasa humor, pastilah akan terkesan sacral, formal, dan tentunya akan membuat peserta forum tersebut tidak nyaman dengan dirinya sendiri. Merasa tertekan dengan yang ada di lingkungannya. Walau pun demikian, janganlah sesekali menertawakan sesuatu yang memang tidak patut ditertawakan. Dalam artian, membuat orang lain tidak nyaman dengan pembalut humor yang penuh dengan kepalsuan.
    Selain kedua manfaat diatas—meredakan ketegangan, merekatkan hubungan—ternyat humor juga obat mujarab menghilangkan stress untuk meningkatkan produktifitas dalam bekerja. Yang perlu diketahui, dalam hukum bekerja mengatakan bahwa seberapa bahagai seseorang dengan dirinya dan pekerjaannya, saat itulah pekerjaan akan memberikan kepadanya. Artinya, bahagia adalah kunci untuk mendapatkan sesuatu yang ‘lebih’. Lah, kunci bahagia itu sendiri terletak pada humor.
    Humor juga merupakan bentuk refleksi dari kesadaran seseorang terhadap dirinya dan lingkungannya. “Hidup yang tidak penah disadari, adalah hidup yang tak pantas tuk dijalani”. Apalah arti hidup, jika tidak disadari kemana arahnya? Apa tujuannya? Dan mengapa harus menjalani hidup ini?

    168 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

    Similar Category Post

    Diterbitkan oleh

    algazel ma'ruf

    Lelaki muda ini pecinta literasi dan dunia da'wah bil kitabah. Essai, opini, artikel adalah bentuk tulisan pujaannya. Filsafat, psikologi dan tasawuf adalah materi yg menarik hatinya.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *