Destinasi Wisata di Sekitar Hotel Ciputra World Surabaya yang Tidak Boleh Dilewatkan!

Saya mengenal Surabaya sejak lama, meski belum mengenalnya secara utuh. Tapi, kekaguman akannya tak henti hingga kini. Ada saja yang menarik hati, pikiran dan minat. Beberapa kali singgah di kota tempat WR. Supratman (pencipta lagu Indonesia Raya) ini, memang terasa berbeda. Perkembangan semakin terlihat jelas. Infrastruktur dan transportasi berkembang dengan pesat.

Ada yang bertahan, ada yang berubah mengikuti zaman. Meski begitu, ada saja yang menarik bagi saya. Masyarakatnya, budayanya dan lingkungannya. Kota yang dijuluki sebagai Kota Pahlawan ini juga dijuluki Kota Literasi. Ragam kuliner bertebaran di seantero kota tempat perlawanan Bung Tomo terhadap para penjajah. Tak hanya itu, universitas-universitas yang berkualitas, tempat wisata: wisata sejarah, wisata alam, wisata kuliner, wisata religius juga dapat ditemui di sini.

Katanya, “Masa muda masa penuh keindahan. Ga keren kalau ga jalan-jalan”. Masih bingung hendak ke mana pilihan hati untuk berwisata? Nah, Surabaya bisa menjadi tujuan favorit. Untuk penginapan, tak perlu khawatir. Ada pilihan penginapan di Surabaya, yaitu “Hotel Ciputra World Surabaya” dapat menjawab semua kebutuhanmu selama menginap. Fasilitas oke, sarananya juga oke.

Kalau sudah pesan kamar di Hotel Ciputra World Surabaya, pastikan jangan berdiam diri. Berkelilinglah Surabaya, menikmati wisatanya dan lain-lain bisa menjadi prioritas to do list. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan. Berikut beberapa pilihan wisata saat kamu berkunjung ke Surabaya:

Monkasel (Monumen Kapal Selam). Tempat wisata ini terletak di Embong Kaliasin, Genteng-Surabaya. kapal ini pernah menjadi saksi bisu dalam pertempuran di Laut Aru dalam perjuangannya melawan penjajah Belanda yang menjajah Irian Barat.
images
Pembuatan Monumen ini diawali dari ikhtiar suatu mimpi. Pak Drajat Budiyanto namnya. Ia merupakan mantan KKM KRI Pasopati 410 (made in Rusia) dan mantan KKM KRI Cakra 401 (Made in Jerman). Dalam mimpinya, ia bermimpi diperintahkan oleh KSAL untuk berlayar dengan kapal selam tersebut mengintari Kali Mas (Nama Sungai di dekat Surabaya Plaza). Tak berselang lama, ternyata ia benar-benar diperintahkan—dalam kehidupan nyatanya—untuk ditugaskan dalam memajang kapal selam tersebut. Akhirnya, berdirilah menumen sejarah tersebut.

Ia berdiri sebagai simbol keberanian pahlawan Indonesia. Sebagai simbol perlawanan terhadap para penjajah negeri pertiwi ini. Di daerah sekitar monumen disediakan tempat pemutaran film-film pertempuran di Laut Aru.

Museum House of Sampoerna. Apa yang terngiang di benakmu saat mendengar kata “Sampoerna”? Pasti rokok. Industri rokok yang merajai bumi pertiwi ini, awal mulanya didirikan pada 1862 M. Saat itu, bangunan masih belum berwujud industri rokok, melainkan panti asuhan zaman penjajahan Belanda. Pada 1932 bangunan tersebut beralih fungsi menjadi Industri Rokok.
house-of-sampoerna
Genap diulang tahun industri ini yang ke-900, sebagian areanya dijadikan museum. Di sini kamu bisa berkunjung dengan bebas. Selain merasakan suasana sejarah masa lalu bangsa, juga bisa menyaksikan proses pembuatan rokok yang masih traditional. Setiap batang rokok dibuat dengan menggunakan tangan oleh wanita-wanita pekerja. Konon, dalam sejam mereka dapat menyelesaikan 325 batang. Jadi, Museum ini bisa menjadi alternatif wisata yang tak boleh dilewatkan. Yakin masih ngelirik tempat wisata lain? Mumpung lagi menginap di Ciputra World Surabaya, jangan ketinggalan rek!

Monumen Perjuangan Polri. Monumen ini dibangun sebagai bentuk apresiasi perjuangan polri dalam melawan penjajah. Mereka menggunakan senjata seadanya. Dalam monumen ini tersirat semangat juang, dan kegigihan yang tak henti-henti. Di sini kamu akan mendapatkan edukasi mengenai bagaimana polri terlibat aktif dalam tugas pemeliharaan keamaan, ketertiban masyarakat, dan penegakan hukum.

Sudahkah kamu putuskan pilihanmu?

Sumber:
Wikipedia[dot]org
Andikaawan[dot]blogspot[dot]co[dot]id
Wisatamuseum[dot]com)

2,635 kali dilihat, 10 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *