Datangnya Terakhir

    Air dalam kran yang  biasanya bersumber dari pegunungan selalu menyisakan air keruh. Biasanya, air yang kerus keluar terlebih dahulu sesaat setelah kran dibuka. Tambah lama, maka air pun berubah menjadi lebih jernih. Kejernihan air ini terus bertahan sampai kran ditutup. Begitulah yang namanya air yang tidak jernih selalu mendahulu air yang jernih.
    Mungkin sahabat muda sering merasa frustsi dengan apa yang didapatkan. Segenap usaha sudah dikerahkan dengan penuh semangat, dan sekarang hanya ada beberapa keadaan saja yang membuat usaha itu tetap bertahan, yakinlah setelah kau mendapatkan kegagalan, pasti kan mendapatkan keberhasilan. Namanya juga keberhasilan, tidak datang dengan semudah begitu. Agar para siapa pun yang mencarinya benar-benar dididik agar mampu menjaga keberhasilan tersebut nantinya.
    Sesuatu yang berkilau seperti emas diperoleh melalui penyaringan dalam waktu yang cukup lama. Penyaring dari pasir yang mengandung emas, sampai akhirnya menjadi emas murni. Begitu pun dalam hidup, keberhasilan dan kemudahan yang datang terakhiran mengajarkan agar kelak saat sahabat muda mencapai itu semua benar-benar merasakan kenangan indah perjuangan untuk mencapainya. Setelah semuanya tercapai, akan membuat sahabat muda benar-benar mencintai keberhasilan tersebut.  Tidak serta merta seenaknya saja membiarkan apa yang sudah dicapai. Sungguh naif sekali, jika sahabat muda kehilangan segalanya, hanya karena sahabat muda “belum” mengetahui bagaimana seharusnya menjaganya.
    Nah, untuk itu sahabat. Jangan pernah menyesali dengan kegagalan. Toh pada akhirnya kegagalan juga bosan kalau selalu berkunjung ke dalam kehidupanmu. Hadapi sajalah setiap keberhasilan, karena kegagalan itu selalu menjadi penghadang sejati yang melemahkan semangatmu untuk terus mendapatkan keberhasilan. Dari sekarang, segera bangun pondasi keyakinan yang kuat dan percaya setiap kegagalan akan selalu diikuti oleh keberhasilan. Semakin banyak kegagalan yang didapatkan, juga akan semakin mendekatkan sahabat muda dengan keberhasilan.

    615 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

    Similar Category Post

    Diterbitkan oleh

    algazel ma'ruf

    Lelaki muda ini pecinta literasi dan dunia da'wah bil kitabah. Essai, opini, artikel adalah bentuk tulisan pujaannya. Filsafat, psikologi dan tasawuf adalah materi yg menarik hatinya.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *