Cintailad Dirimu

    Caranya, mas.. Bagaimana?
    Banyak di antara remaja dari teman-temanmu yang tidak menerima keberadaan dirinya. Baik karena memang nyata apa adanya yang tak bisa diubah; seperti (maaf) fisik yang kurang sempurna, atau yang bisa dirubah; anti-sosial, penunda, malas, pecandu dst. Tidak menerima akibat tidak adanya rasa cinta, ketika rasa cinta berfokus kepada diri sendiri, maka seluruh sikap negative akan keluar dengan sendirinya dari diri mereka.
    Kasian kan, mereka masih memiliki masa depan yang panjang. Tapi sayang, mereka merusaknya sendiri mungkin karena lingkungannya tanpa pernah memberi perhatian kepadanya. Misalnya, dari keluarganya yang kurang dapat menerima keberadaannya, sampai salah pergaulan misalnya. Tentu, kamu ingin menolong mereka, bukan?
    Nah, di sinilah kamu akan menemukan beberapa tips-asyik tapi gaul untuk membuatmu semakin mencintai dirimu, atau membuat mereka yang tidak mencintai dirinya, menjadi pribadi yang mengatakan, “Aduhai, alangkah indahnya Tuhan menciptakanku dengan sebaik-baiknya. Tidak ada yang sia-sia dengan semua apa yang telah Tuhan takdirkan kepadaku. Aku harus bangkit, dan menorehkan prestasi.”
    Sadarilah, bahwa jika kamu merasa tidak sempurna hidup di dunia ini. hakekatnya juga banyak ketidaksempurnaan yang dapat ditemui di sekitarmu. Kamu tidak seorang diri, sebagaimana tidak hanya kamu yang merasa tidak sempurna. Di sana lebih banyak orang yang lebih tidak sempurna dibanding dirimu. Sudahlah, setiap kamu itu unik. Tuhanmu Maha-Adil, ga mungkin banget Tuhan itu Pilih kasih, di setiap orang yang memiliki ketidaksempurnaan, di situ pulalah Tuhan menyembunyikan kelebihan. Hanya saja, kamu belum menemukan kelebihan yang terpendam di dalam dirimu. So,think ok!
    Selanjutnya, kamu harus menfokuskan perasaan dan pikiranmu kepada kekuatan yang ada di dalam dirimu. Jangan biarkan pikiran negative itu berkembang tanpa kau sadari akibat mengarahkan fokus tidak pada tempatnya. Tempat mengarahkan fokus dan konsentrasi yaitu pada kelebihanmu, hingga kau menyadari begitu berharganya kelebihan tersebut.
    Dalam dunia ekonomi, jika barang itu jarang harganya akan meningkat. Sebaliknya, jika barang-barang itu jumlahnya banyak, nilai barang itu menjadi berkurang. Nah, mungkin kamu masih tidak bisa menyebutkan semua kelebihanmu, maka itu berarti kelebihan yang kamu sadari begitu sangat bernilainya.
    Orang yang tampak sempurna pada awalnya juga kurang lebih sama dengan dirimu. Yang juga memiliki ketidaksempurnaan atau kekurangan pada diri mereka. Hanya saja, mereka belajar menerima diri dan menfokuskan dirinya pada kelebihan yang ada.
    Beberapa yang hidup dengan segalanya, justru terkadang menjadi tak berarti apa-apa. Di antaranya, tak pernah menghargai apa yang dimiliki. Punya uang banyak, dihamburkan begitu saja. Memiliki mobil mewah, tapi digunakan untuk balapan di jalan-jalan. Yang bertubuh ‘amazing’, tapi sayang bertingkah. Jadi, serba repot kalau orang tak pernah menghargai apa yang sudah ada. Yang baik ketika kamu menghargai yang ada, untuk mengubah from zero to hero. Setuju, kan!!

    Selanjutnya, berbuatlah banyak kebaikan, capailah semua target harianmu. Ketika ini dilakukan, kamu akan merasakan ada sesuatu yang bermakna dari hidupmu. Kamu akan merasa lebih bangga daripada kamu khianati semua janji-janjimu kepada dirimu sendiri dengan menunda-nunda melakukan sesuatu hal yang mampu untuk dilakukan. 

    512 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

    Similar Category Post

    Diterbitkan oleh

    algazel ma'ruf

    Lelaki muda ini pecinta literasi dan dunia da'wah bil kitabah. Essai, opini, artikel adalah bentuk tulisan pujaannya. Filsafat, psikologi dan tasawuf adalah materi yg menarik hatinya.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *