Cinta

    Cinta kadang indah, namun menjadi kotor karena menggunakannya tidak pada tempatnya. Membicarakan definisi cinta, sebenarnya membicarakan sesuatu yang tak terajarkan, membicarakan sesuatu yang tak pernah tuk dibicarakan. Karena cinta, terlalu luas dan suci untuk didefinisikan. Siapa pun orangnya, jika sudah jatuh cinta, pasti tahu bagaimana perasaan itu muncul di dalam diri. Cinta terlalu luas untuk didefinisikan, karena definisi hanya akan membatasi makna cinta itu sendiri, dan meninggalkan makna-makna lainnya. 

    karena cinta bukan perasaan, ia hanyalah luapan emosi yang berada di dalam diri akibat objek yang dianggap penting. Buktinya, mengapa banyak dari seseorang mengaku mencintai sesuatu tetapi apa yang menjadi sikapnya tidak menunjukkan bahwa dirinya memang mencintai dirinya sendiri.
     ——————————————————————————————–

    Cinta itu suci, jangan kau kotori dengan cinta birahi. Biarlah dia ada di dalam hati nurani. Jangan kau kotori dengan nafsu diri.
    Mencintai diri sendiri bukan berarti egois, tapi untuk menyeimbangkan menyalahkan diri sendiri. Kritikan pedas dari orang lain.
    Remaja ingin mendapatkan perhatian dan kepopuleran dari orang lain, cintailah dirimu sendiri. Kau akan bahagaia, dari penerimaan diri, maka akan mensyukuri apa yang sudah kau miliki. Dengan bersyukur apapun kesuksesan akan teraih. Sukses dengan bahagia.

    730 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

    Similar Category Post

    Diterbitkan oleh

    algazel ma'ruf

    Lelaki muda ini pecinta literasi dan dunia da'wah bil kitabah. Essai, opini, artikel adalah bentuk tulisan pujaannya. Filsafat, psikologi dan tasawuf adalah materi yg menarik hatinya.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *